PBA UMM ADAKAN TALKSHOW KEBAHASAARABAN BERBALUT 2nd ALEPO 2024

Selasa, 05 Maret 2024 02:59 WIB

PBA UMM NewsTalkshow kebahasaaraban dalam serangkaian kegiatan Al-Arabiyah Festival Expo (2nd ALEPO) transformasi dari 7th Arabic Language Festival (ALAFEST) dengan tema “Eksistensi dan Implikasi Bahasa Arab di Era Digital” yang diadakan Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab bekerjasama dengan Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Malang kembali mengadakan pada hari Senin, 4 Maret 2024 bertempat di Aula Gedung Kuliah Bersama (GKB) 3 Lantai 6.

Pemateri talkshow pada kesempatan ini Tobroni, S.Ip (CEO Hayfa Academy) yang dimoderatori Dr. Muhammad Fadli Ramadhan, S.Pd.I., M.Pd. Talkshow tesebut membincang tentang bahasa Fushah, bahasa ‘Amiyah yang digunakan dalam aktivitas lomba, perdagangan, usaha, dan lainnya yang digunakan oleh mahasiswa maupun pengusaha.

“Membagi waktu dalam hal urusan akademik dan non akademik itu harus benar-benar diseriusin agar semua bisa berjalan dengan maksimal”, ucap Tobroni. Pengajar sekaligus pengusaha dan konten creator kebahasaaraban tersebut sudah melakoni aktivitasnya selepas pulang dari Timur Tengah sejak 2017 lalu.

Selain itu Bahasa Arab Fushah dan ‘Amiyah memiliki mangsa pasar sendiri-sendiri, jadi tidak perlu merasa tergerus antar salah satu bahasa tersebut. [ATy] 

Shared: