PBA UMM JADI TUAN RUMAH RAKERDA FORUM PROGRAM STUDI PBA KOPERTAIS IV SURABAYA

Rabu, 28 Februari 2024 02:49 WIB

PBA UMM News – Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Malang menjadi tuan rumah Rapat Kerja Daerah Forum Program Studi - Pendidikan Bahasa Arab (RAKERDA FPS PBA) Kopertais IV Surabaya pada hari Jum’at-Sabtu, 23-24 Februari 2024 bertempat di aula Fakultas Ekonomi Gedung Kuliah Bersama (GKB) 2 Lantai 1. Dihadiri oleh para ketua program studi Pendidikan Bahasa Arab se-wilayah Jawa Timur berjumlah 30an peserta. Jumlah ini belum maksimal karena masih ada beberapa kaprodi yang belum bisa hadir dalam giat tersebut.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Dekan III Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Malang, Imamul Hakim, SE., M.Sy. dengan kata pengantar sambutan dari tuan rumah Mochammad Firdaus, M.Ed kaprodi PBA UMM dan Dr. Muallim WIjaya, M.Pd.I ketua FPS-PBA Kopertais IV Surabaya.

Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan materi ke-1 (Kurikulum KKNI OBE MBKM) oleh Dra. Lise Chamisijatin, M.Pd (pakar kurikulum dari UMM) yang dimoderatori oleh Muhammad Wahyudi, M.Pd (UNIDA Gontor). Kemudian materi ke-2 (Sharing Session menuju Akreditasi LAMDIK) dengan narasumber prodi PBA yang sudah terakeditasi Unggul Dr. Muallim WIjaya, M.Pd.I (UNUJA), Muhammad Wahyudi, M.Pd (UNIDA Gontor), dan Khizanatul Hazanah, M.Pd.I (UMSIDA).

Hari kedua, “pengenalan dan MoU Prodi FPS-PBA dengan ARID Scientific dari Timur Tengah serta MoU antar prodi/PT. Kemudian diskusi ke-PBAan Jawa Timur. Pada siang harinya dilanjutkan dengan kunjungan ke Cafe Sawah Pujon Batu. [ATy]  

Shared: