PENDIDIKAN INKLUSI : PBA UMM GELAR KULIAH TAMU DALAM BALUTAN YA HAJ HAJ JUS TSANI

Senin, 22 Januari 2024 22:21 WIB

PBA UMM News – Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Malang menyelenggarakan kegiatan kuliah tamu pada tanggal 15 Januari 2024 yang diselenggarakan bersamaan dengan kegiatan Ya Haj Haj di Dusun Sahabat Alam, Malang. Kuliah tamu ini bertemakan pendidikan inklusi yang disampaikan oleh ibu Ranti selaku dosen tamu dari Universitas Negeri Malang.

Mahasiswa PBA terlihat antusias saat penyampaian materi berlangsung. Materi yang dibawakan kali ini juga merupakan materi yang tidak ada di mata kuliah PBA sehingga menciptakan nuansa baru bagi para mahasiswa.

Dalam penyampaian materi, ibu Ranti menyampaikan bahwa materi ini sangatlah penting bagi mahasiswa PBA "mahasiswa PBA selaku calon-calon pendidik yang akan datang, perlu memahami materi inklusi ini karena materi inklusi ini Sangtlah dibutuhkan ketika nanti sudah terjun di sekolah", ujarnya.

Di akhir sesi materi, Bu Ranti membagi mahasiswa menjadi beberapa kelompok kecil dan diberikan materi terkait permasalahan inklusi yang ada di sekolah untuk didiskusikan. "Saya sangat senang mendapatkan pengetahuan baru, sehingga dengan pengetahuan ini dapat menunjang kesuksesan kami dalam dunia mengajar nantinya." ungkap peserta kegiatan kuliah tamu. [Medjur & ATy]  

Shared: