UJIAN SKRIPSI

ALUR PENDAFTARAN UJIAN SKRIPSI & KELENGKAPAN ADMINISTRASI

PRODI PENDIDIKAN BAHASA ARAB FAKULTAS AGAMA ISLAM

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG

Program Studi Pendidikan Bahasa Arab membuka Pendaftaran Ujian Skripsi untuk mahasiswa akhir yang telah siap UJIAN setiap saat pada setiap bulannya. Pendaftaran dibuka setiap tanggal 01 s.d. 14 pada tiap bulannya, dan ujian akan dilaksanakan pada minggu terakhir pada tiap akhir bulan, namun dapat berubah sesuai kondisi.

Program Studi Pendidikan Bahasa Arab menghimbau kepada para mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab yang telah siap UJIAN untuk segera mendaftar dengan melihat alur dan mengumpulkan berkasnya. (lihat diagram di bawah) 

ALUR PENDAFTARAN UJIAN SKRIPSI

 

Keterangan: 

1. Isilah Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) di link https://skpi.umm.ac.id/ . Setelah diisi urutkan bukti-bukti (sertifikat yang telah ditulis namanya, Surat Tugas, atau lainnya) sesuai peruntukannya.

2. Bawa bukti-bukti asli ke TU Fakultas untuk divalidasi. SKPI dinyatakan LULUS setelah skor >/= 350 poin.

3. Bayar dan Cek Plagiasi Tahap Pertama sebagai syarat untuk UJIAN SKRIPSI. Bayar Rp. 25.000,- di Bank yang bekerjasama dengan UMM, Isi Formulir Permohonan Cek Plagiasi, cetak dan mintalah tanda tangan kepada dosen pembimbing. Selanjutnya kirim file skrispi per-BAB via email pba@umm.ac.id dan serahkan bukti pembayaran (asli) dan formulir ke TU Prodi untuk segera dilakukan Cek Plagiasi. Adapun prosentase hasil plagiasi yang DIIJINKAN untuk Ujian SKRIPSI sesuai ketentuan yang dikeluarkan oleh Rektor. BAB I = 10%; BAB II = 25%; BAB III = 35%; BAB IV = 15%; BAB V = 5%. Untuk Ujian Ekuivalensi Jurnal sesuai ketentuan yang dikeluarkan oleh Rektor 25%. Pengecekan hanya dilakukan sebelum mendaftar Ujian Skripsi/Jurnal.

4. Daftar Ujian Skripsi setelah dinyatakan file SKRIPSI LOLOS untuk MENGIKUTI UJIAN. Lengkapi Berkas A, B, dan C lalu masukkan masing-masing bagian pada map plastik (L). Draf skripsi yang dicetak adalah file pdf draf hasil cek plagiasi.

5. Mahasiswa yang telah melengkapi berkas-berkas akan segera diterbitkan SURAT TUGAS & JADWAL UJIAN SKRIPSI. Pelaksanaan maksimal 2 minggu setelah pendaftaran, jika tidak ada perubahan. Mahasiswa WAJIB mengisi formulir Munaqasah dan Revisi yang diserahkan ke TU Prodi 30 menit sebelum ujian dimulai. 

6. Pendaftaran Wisuda hanya dapat dilakukan setelah melakukan Bebas Tanggungan (hubungi TU Prodi). Lihat di infokhs.umm.ac.id, apa yang menjadi tanggungan yang belum diselesaikan oleh mahasiswa.

7. Yudisium dilaksanakan oleh Fakultas Agama Islam, waktu ditentukan kemudian.  

 

KELENGKAPAN ADMINISTRASI

Silakan ditulis formulir-formulir di bawah ini sesuai peruntukannya, kemudian silakan cek email Anda dan silakan printout file-nya. Segera serahkan ke TU Prodi untuk segera ditindaklanjuti untuk pendaftaran Ujian Skripsi.  

ISI FORMULIR PERMOHONAN CEK PLAGIASI

 

Silakan klik salahsatu gambar di atas untuk mengisi form Cek Berkas Ujian Skripsi dan Biodata Mahasiswa Untuk BAA dan Prodi.

ISI FORMULIR HASIL AKHIR CEK PLAGIASI SKRIPSI

ISI FORMULIR HASIL AKHIR CEK PLAGIASI JURNAL

Shared: