MAGANG INDUSTRI BATCH 2 : PBA UMM LAKSANAKAN PELEPASAN BAGI MAHASISWA COE ANGKATAN 2021

Kamis, 05 September 2024 00:52 WIB

PBA UMM NewsDunia industri atau dunia kerja tidak sama dengan dunia perkuliahan. Sehingga perlu adanya pembelajaran dan penyesuaian bagi para mahasiswa. Sehingga pada kesempatan ini Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Malang melaksanakan pelepasan bagi para mahasiswa program Center of Excellence (CoE) Batch 2 (angkatan 2021). Kegiatan pelepasan diadakan di ruang Micro Teaching (MT) FAI UMM Gedung Kuliah Bersama (GKB) III lantai 5 (5/9).

Kegiatan tersebut dilepas oleh dekan FAI UMM (Prof. Dr. Khozin M.Si) yang juga dibersamai Wakil Dekan I (Dr. Saiful Amien, M.Pd), dan dihadiri para dosen prodi PBA UMM.

“Pada 3 bulan ke depan, para mahasiswa akan memasuki lingkungan yang memaksa untuk melakukan perubahan. Sehingga hadapi kegiatan magang tersebut dengan penuh kesediaan agar adanya perubahan dalam keterpaksaan tersebut tidak merugi secara material, waktu dan tenaga”, tutur Amien.

Pada tahun ini di angkatan 2021 terdapat dua magang, magang internasional (magang dan mengajar di sekolah luar negeri yaitu Malaysia) dan magang industri (penerjemah) yang tersebar di 4 titik lokasi berbeda.

Empat lokasi magang berada di perusahaan penerjemah :

  1. Katagonia (Tangerang Selatan, Banten) dengan DPL Lailatul Mauludiyah, SS., M.Pd.I
  2. CMM Translation (Bekasi, Jawa Barat) DPL Dr. Muhammad Fadli Ramadhan, S.Pd.I., M.Pd.
  3. Translation Transfer (Jember, Jawa Timur) DPL Mochammad Firdaus, M.Ed
  4. Hidayah Translation (Malang, Jawa Timur) DPL Anisatu Thoyyibah, S.Hum., M.Hum

Magang industri direncanakan akan dilaksanakan dalam kurun waktu 3 bulan (7 September-30 Desember 2024).

Semoga dengan keterpaksaan yang menjelma menjadi kebiasan membawa perubahan yang baik dalam pola pikir dan pola aksi pada dunia kerja di tahun-tahun berikutnya. [ATy & WNEiA]  

Shared: