PBA UMM DATANGKAN DOSEN TAMU BERBASIS ANALISIS DATA VOS VIEWER & SCOPUS

Sabtu, 23 Desember 2023 23:55 WIB

PBA UMM NewsProgram Studi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Malang mendatangkan dosen tamu terkait materi analisis data menggunakan aplikasi Vos Viewer & Exploring pencarian data di Scopus dengan pemateri Dr. Salahudin, S.IP., M.Si., M.P.A dan diikuti oleh sekitar 50 mahasiswa dari mahasiswa angkatan 2021 dan 2022. Kegiatan kuliah dosen tamu diadakan di Laboratorium Komputer FAI Lantai 5 (20/12).

Acara kuliah dosen tamu tersebut sangat memberikan kesan serta kebermanfaatan bagi mahasiswa karena dengan adanya kegiatan ini mahasiswa jadi mengerti bagaimana cara menulis karya ilmiah dengan baik dan benar.

Mahasiswa PBA yang mengikuti kuliah dosen tamu juga terlihat sangat antusias dengan materi yang dipaparkan. Mereka memanfaatkan momen diskusi untuk menjawab rasa penasaran mereka terkait penulisan ilmiah untuk persiapan kepenulisan tugas akhir.

Dosen pengampu mata kuliah Metodologi Penelitian Lailatul Mauludiyah, S.S., M.P.I berharap mahasiswa dapat menggali potensi lebih dalam lagi terkait penulisan karya ilmiah, serta dengan diadakannya kegiatan ini juga berharap mahasiswa bisa lebih mudah berkesempatan untuk mencoba membuat karya ilmiah dalam bentuk artikel sebagai tugas akhir selain skripsi. [Medjur Team & ATy]  

Shared: