PEMBEKALAN MAGANG SEKOLAH NASIONAL & INTERNASIONAL 2023 : MAHASISWA PBA UMM SIAP TERJUN LAPANG

Jum'at, 21 Juli 2023 00:49 WIB

PBA UMM News – Magang merupakan gerbang awal dalam memasuki dunia kerja. Pada kegiatan magang, mahasiswa bisa mengamalkan ilmu yang telah didapatkan selama di bangku perkuliahan. Tidak terkecuali pada Program Studi pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Malang yang juga turut mengadakan pembekalan magang kepada mahasiswanya (17/7). Tahun ini pembekalan magang berkolaborasi dengan program studi Pendidikan Agama Islam.

Ada beberapa sekolah yang menjadi tujuan magang di prodi PBA. Namun tahun ini magang sekolah tidak sebanyak tahun sebelumnya karena beberapa mahasiswa akan diikutkan magang di dunia industri mengikuti program Center Of Excellent (COE). Magang sekolah tahun 2023 ini merambah ke sekolah internasional khususnya dengan sekolah di Malaysia. Meskipun sebelumnya prodi PBA sudah menjalin kerjasama internasional dengan sekolah yang ada di Thailand, namun karena wabah corona yang melanda dunia beberapa tahun terakhir, sehingga proses magang internasional dilaksanakan secara daring.

Kegiatan magang tidak hanya ditujukan untuk para mahasiswa, namun juga ada pertemuan dengan para guru pamong terkait hal-hal yang perlu dimonitoring oleh para guru pamong, sehingga para guru bias memonitor apa yang telah dilakukan oleh para mahasiswa magang di sekolah masing-masing. Diperkirakan magang dalam negeri akan berlangsung selama kurun waktu 2 bulanan.

Semoga pengalaman luar biasa ini bisa menambah sederetan pengalaman bagi para mahasiswa. [ATy]

Shared: